Monday, July 25, 2011

Singapore - Day 3

Seperti yang sudah gw bilang di postingan sebelumnya, hari ini kita rencananya akan ke orchard.
perjalanan dimulai dengan menaiki MRT little india, lalu transit di dhobby ghaut kemudian turun di orchard, di perjalanan menuju MRT little india, gw menemukan toko old chang kee, sejenis gorengan khas sini seperti pastel, sosis, nugget, bakso dll yang disate-satein dan dilumuri sambel. hmm yummy!

karena kebetulan di daerah orchard juga ada bioskop dan kita semua udah ngebet banget pengen nonton harry potter yang di sini belum jelas kapan tayangnya, maka kita pun segera meluncur ke cineleisure cathay - orhard untuk melihat jadwal film dan beli tiketnya. setelah fix beli tiket harry potter 3d seharga 11 sgd jam 16.10 dan waktu masih menunjukan pukul 12 siang , maka kita pun segera lanjut ke lucky plaza dulu untuk beli oleh-oleh. di sini kita beli barang-barang yang harganya 10sgd dapet 3 barang, jam tangan, lalu makan ayam penyet. iya, lagi lagi makanan indonesia sengaja kita pilih karena ga mau iseng kulineran lagi takut salah pilih dan ternyata rasanya kayak kemaren hehehe.

puas berbelanja di lucky plaza, makan siang di ayam penyet dan foto-foto sepanjang jalan orhcard road, kita pun kembali jalan ke cineleisure cathay orchard untuk nonton, kebetulan pas sampe disana masih sekitar jam 3an dan filmnya masih lama maka kita pun duduk bersantai-santai di lobby bioskopnya sambil menyaksikan film-film apa aja yang udah tayang di sini, ada kungfu panda, final destination dll. okay, ini agak bikin mupeng ya secara di indonesia sendiri belum jelas film-film itu kapan tayangnya.

sekitar jam 4 kurang akhirnya kita pun diperbolehkan masuk ke studionya untuk nonton, entah kenapa ini bioskop terasa agak lebih dingin, mungkin pertanda gw mau sakit dan malamnya beneran sakit. bangkunya lumayan pewe dan di dalam studio ada wc nya sendiri di kiri atas jadi kalo lagi nonton tiba-tiba kebelet ga terlalu repot harus keluar studio dan nyari kamar keci. filmnya? bagus, jangan ditanya endingnya kayak apa :p gw sendiri sebenernya sempet ketiduran pas di tengah-tengah cerita karena saking ngantuknya dan merasa badan agak mulai ga enak.

selesai nonton kita pun lanjut naik MRT menuju marina bay (lagi), kali ini kita nggak ke arah marina hotel nya tapi berjalan terus ke arah merlion yang letaknya di seberang marina hotel. seperti biasa, disini kita foto-foto sampe agak maleman, sekitar jam 7 atau 8 malam ternyata di depan marina hotel ada pertunjukan cahaya seperti kemarin, wah mungkin karena ini masih dalam rangka liburan jadi pertunjukan seperti itu ada setiap hari, tadinya kita mau samperin ke sana dan nonton lagi sampe selesai tapi karena badan sudah mulai capek dan gw juga merasa mulai masuk angin (iya, malem hari di merlion anginnya mantab) maka kita pun pulang,

sampe di hostel badan gw beneran ga enak, dan ini rasanya makin ga enak karena besok masih punya 1 hari lagi untuk full jalan-jalan dan gw harus kuat. untungnya si tante bawa obat. dan thanks god selama gw ngga enak badan ketiga temen gw ini malah bikin ketawa terus jadi agak teredam sakitnya hehehe, maaci ya ceman-ceman. meskipun di akhir mood gw sempet ga enak yang salah satunya dikarenakan badan gw yg nggak bersahabat ini, maka gw pun memutuskan untuk segera tidur lebih awal.

okay ga terasa udah hari ketiga, lanjut di posting selanjutnya ya~