Saturday, July 23, 2011

Singapore - Day 1

Kali ini gw akan membuat catatan perjalanan gw selama 5 hari 4 malam di singapur kemaren. Oke langsung aja, perjalanan ini dimulai dari tanggal 18 juli 2011, dari jam setengah 4 pagi gw udah buru2 cus ke bandara bersama seorang temen gw namanya dinda, dianter bokap nyokap. Sampe soetta jam 4 lewat, ketemu sama teman-teman yang lain; jaka, vira dan bunda, trus langsung check in, ngurus bagasi dan lalalala nya. agak ribet juga karna kita masuk ke dalem telat jadi semua serba terburu-buru sampe harus lari-lari, tapi untung ga ketinggalan pesawat. Fyuuhh. Pesawat take off kira2 jam 6 pagi dan kita sampe di changi airport international singapore kira2 jam 8 pagi (kalo ga salah).

Petugas sana helpful banget, mereka dengan ramah menjawab tiap kita nanya. Setelah ambil bagasi dan bertanya2 sama petugas sana, akhirnya kita beli ez link untuk memudahkan transpor dan memutuskan untuk naik MRT turun di bugis. Kesan pas pertama kali naik MRT: keren! cepet! bener-bener ngiri punya transportasi bagus kayak gini, mau kemana-mana pun jadi makin terasa deket. Keluar dari MRT bugis, kami pun segera mencari taksi untuk sampai ke hostel. Supir taksi di sini kebanyakan chinesse, dimana logat mereka pun agak beda meskipun menggunakan bahasa inggris juga. terbukti ketika menyebutkan tujuan kita: 'perak road', dia nangkep nya malah 'paragon'. hehe, jauh amat antara alamat hostel di little india sama nama salah satu mall di orchard road. Dan akhirnya setelah gw nunjukin alamatnya di kertas, dia ngerti dan kita langsung diantar ke sana.

Selama 4 malam ke depan kami nginap di footprints hostel daerah little india. tempatnya lumayan oke sih, worth it dengan harga segitu. Sampe di hostel kira-kira jam 11 siang, dan karena check in hostel baru bisa dilakukan jam 2 siang, maka kita pun bergegas mencari makanan halal di sekitar hostel. setelah bertanya2 sama petugas hostel, kita pun makan di foodcourt di the verge. abis itu balik lagi ke hostel. sambil nunggu jam check in, kita nonton dan tiduran di ruang tv, dan akhirnya jam 2.10 siang, kita diperbolehkan check in dan segera masuk ke kamar. kamarnya ini terdiri dari 3 tempat tidur bertingkat 2, bersih, ada jendela keluar, lumayan deh pokoknya. apalagi yang jaga hostel ini juga baiik banget. namanya Ana sama Francis. Setiap kita mau keluar hostel kita pasti selalu nanya2 ke dia supaya dapet saran tempat-tempat yang oke. Dan mereka sabar aja ngejawab semuanya. bagi yang mau ke singapur tapi nggak mau terlalu boros di penginapan, ini hostel sangat gw rekomendasikan!

Sore harinya, setelah beres2 dan ngadem sebentar, kami pun jalan menuju MRT bugis, transit di MRT city hall lalu turun di MRT marina bay. Sempet takut kejauan pas jalan kaki dari little india menujur MRT bugis, tapi ternyata lumayan deket, dan karena masih baru di sana, sambil melihat gedung sekeliling, jalan kaki pun terasa fun fun aja. Begitu keluar dari MRT marina bay, hotel marina yang di atasnya kayak ada kapal nyangkut itu langsung keliatan, dan kami pun semakin bersemangat jalan untuk ke sana. Di sekitar kami tampak gedung-gedung tinggi dan masih ada bangunan yang lagi dibikin juga, entah itu mau di bikin apa, mungkin ketika nanti kami berkesempatan untuk jalan-jalan ke sini lagi (amin!) bangunan itu sudah jadi.

Setelah puas berfoto2, istirahat di bangku2 pinggir marina bay, kita pun berjalan menuju marina hotel. kebetulan, ketika kita ke sana, lagi ada pertunjukan; perpaduan antara cahaya, air, musik, api, dan gambar2 yang diolah se cantik mungkin, dan ini gratis! Thank God! setelah nonton dan puas berfoto-foto di sini, rencananya kita akan lanjut ke esplanade theatre dan merlion yang letaknya persis ada di seberang marina hotel ini, tapi karena terlalu lelah, akhirnya kita pun memutuskan untuk pulang. Tadinya juga pengen mampir cari makanan, tapi karena jam sudah menunjukan pukul 10 malam, dan tempat makanan di sini kebanyakan udah pada tutup, maka kami pun segera pulang dan memutuskan untuk makan pop mie aja di hostel.

Sampe hostel, rebahan sebentar sambil twitteran pake wifi gratisan, makan pop mie, mandi, dan segera siap-siap untuk tidur. hari kedua kami ke Universal Studio Singapore. tunggu di posting selanjutnya ya~