Sunday, July 24, 2011

Singapore - Day 2

di hari kedua ini, kita berencana ke Universal Studio Singapore, tiketnya sendiri udah di pesen seminggu lewat web nya USS langsung, karena lagi ada promo jadi lumayan disc 20 persen pake mastercard + voucher 10sgd untuk makan dan beli souvenir. jadi per tiket kalo dirupiahin jadi cuma sekitar 350rban, dibanding harga aslinya bisa 450rb, lumayan kan hehe.

berangkat sekitar jam 10 pagi, kita jalan lewat MRT little india sampe di harbour front yang letaknya ada di mall vivo city, lalu ke lantai 3 untuk nyambung naik monorail sampe di stasiun pertama. jalan-jalan di sini bener2 terasa dekat, kira-kira setengah jam kita udah sampe di USS. imho, USS ini sebenernya ga terlalu besar ya, masih gedean dufan malah kayaknya. tapi penataannya dan wahananya bener-bener menarik, wilayahnya di bagi menjadi holywood, madagascar, far-far away, the lost world, ancient egypt, sci fi city, dan new york. masing-masing punya daya tariknya sendiri, suasananya bener2 'dapet' deh pokonya.

setelah masuk dengan ngescan tiket, nukerin voucher, lalu kita pun jalan belok kiri melalui daerah hollywood sambil foto-foto. suasananya serasa kayak beneran (meskipun ga pernah juga sih ngeliat yang aslinya kayak gimana) , dan banyak spot-spot foto menarik. setelah puas di situ kita masuk ke daerah madagascar. wahana yang pertama kali kita naikin itu semacam rumah boneka, kita naik perahu-perahuan melewati sungai di dalam ruangan dan disekitarnya ada karakter-karakter film madagascar yang lagi berdialog2 gitu. lucu sih, tapi sayang ga boleh foto-foto di dalem. Setelah naik wahana itu, kita pun lanjut jalan lagi, kebetulan lewat ada pertunjukan karakter madagascar yang joget2 pake lagu khasnya gitu, kita pun segera cari posisi untuk nontonin pertunjukannya. abis itu mereka membuka sesi foto-foto dengan karakternya, dan kita pun langsung antri untuk bisa foto2 sama mereka. lalu setelah puas dengan yang itu, kita pun menuju ke far far away lalu masuk ke shrek 4d, disini kita bisa nonton shrek dengan menggunakan kacamata khusus, jadi apa yang kita nonton, efeknya berasa kayak beneran. keren!

abis dari far far away kita pun lanjut menuju the lost world, ada beberapa wahana di sini, tapi yang gw naikin cuma canopy flyer. semacam kereta bergantung gitu. lumayan seru sih, posisi duduk nya berdua dua dan saling berhadapan. setelah puas naik yang ini rencana kita mau naik yang basah-basah an, tapi berhubung antriannya terhitung bisa sampe 60 menit, maka kita pun mengurungkan niat untuk naik wahana ini.

setelah itu kita pun bergegas menuju arena ancient egypt. suasananya khas, dengan warna dominan kayak di gurun, banyak patung2 khas mesir dan hawanya kebetulan emang lagi panas beneran, mendukung banget rasanya. karena udah keburu laper kita pun mampir di tempat makanan di daerah mesir ini. di pikiran kita, makanan arab2 india gini kan belum pernah nyobain, jadi ya milih makan di sini aja. jadi wisata kuliner gitu ceritanya. pas masuk ke dalem, ngeliat makanan2 yang disediain wanginya harum dan menggoda gini, gw pun langsung dengan pede nya mesen nasi briyani + sayuran + kerupuk khas nya + dapet desert semacam sup yang dikasih secara gratis. oke! dan pas nyobain ternyata rasanya ga cocok di lidah. gw kira cuma gw aja yang norak, tapi ternyata temen-temen gw juga ngerasa aneh. wanginya doang sih enak, tapi pas dicoba jangan tanya deh rasanya. kalo kata vira: rasa kepala orang! atau lebih tepatnya: ini kayak minyak rambut! dan kita pun cuma bisa ketawa aja menikmati nasib beli makanan agak mahal tapi ternyata rasanya ga cocok. setelah memaksakan diri makan sedikit nasinya (daripada laper ga ada asupan sama sekali), gw pun mencicipi sup gratisan, pertama nyium hmm wangi, pas di lidah... oke gw ga kuat, langsung gw ambil tisu dan gw keluarin isi mulut gw. ya namanya makanan sih cocok2an ya, menurut gw ngga enak, bukan berarti makanan itu beneran ga enak. mungkin lebih tepatnya karna kebiasaan aja sih ya, buktinya si tante reaksinya biasa aja pas makan di sini, udah terbiasa katanya.

nah ini dia 'pelakunya'

setelah isi perut kita segera jalan-jalan lagi, di sini ada 1 wahana yang terkenal yaitu revenge of the mummy. wahana ini isinya jet coaster di dalam ruangan gelap, dimana kita bakal ditakut2in gitu, jet coasternya ini lumayan cepet, ada satu momen dimana kita tiba2 berhenti mendadak kayak mau nabrak tembok, trus tau2 mundur, lalu maju lagi dan turunannya juga lumayan bikin ngilu, tapi seru! dan karena ga ada jalur yang diputar kebalik macam jet coaster yg kayak di dufan, maka gw pun sangat menikmati wahana ini. gw yang tadinya cuma ber2 sama dinda naik ini, akhirnya langsung merekomendasikan sama temen2 dan langsung ngajak untuk naik ini, dan jadilah gw naik ini 2 kali. seru sih hehe.

setelah puas naik revenge of the mummy, kita pun segera nonton waterworld, pertunjukan action seru yang pake tembak-tembakan, naik speed boat, gitu2 deh kayak di film nya. kocak banget ngeliat muka muka tak berdosa yang duduk di barisan depan disiram-siramin sama orangnya, kita yang duduk di barisan belakang cuma bisa ngetawain aja, nyiram airnya itu ngerjain banget soalnya haha.

berjalan di sci fi city, kita akan menemukan wahana jet coaster bernama battlestar, yang terdiri dari 2 jet coaster saling berlawanan, yang merah namanya human, yang biru namanya cylon. banyak yang bilang human ini ga se serem cylon, tapi entah lah. gw sendiri juga ngga jadi nyoba meskipun sebenernya penasaran banget, tapi karena yang lain pada ngga mau ya ga jadi. ga seru juga kalo cuma teriak sendirian hehe.

dan akhirnya kita masuk ke arena terakhir yaitu new york, suasananya kayak di kota dengan banyak toko-toko di pinggir jalan, agak mirip dengan hollywood. pas lewat kebetulan lagi ada pertunjukan break dance, kita pun memutuskan untuk nonton sambil duduk duduk mengistirahatkan kaki, setelah itu lanjut jalan lagi sambil foto-foto, di sepanjang jalan sini banyak makanan, dan ada 1 restoran pizza yang cukup rame dan dari luar wanginya haruum banget, tapi mungkin demi kehematan juga, akhirnya kita ga mampir.

abis itu kita masih terus foto2, masuk ke lights! camera! action! by stephen spielberg; dimana kita akan diperlihatkan dengan efek2 kayak di filmnya gitu, asli keren banget, bisa ada hujan badai malem hari, petir, trus ada kapal gitu. abis nonton itu kita lanjut lagi jalan dan nonton monster rock, gabungan antara banyak setan-setan gitu yang nyanyi dan berjoget joget, seru dan cukup menghibur :D

rencananya abis dari USS ini kita pengen ke siloso beach juga, tapi karena jam sudah menunjukan kira-kira pukul 8, maka kita pun memutuskan untuk makan malam aja di vivo city lalu abis itu pulang, well maybe next time kalo dikasih kesempatan buat ke sini lagi, kita pasti mampir ke siloso beach juga, amin!

sampe hostel agak lebih awal, jadi bisa istirahat lebih buat besoknya. rencananya kita besok akan nonton harry potter yang di indonesia sendiri belum pasti tayangnya kapan, lalu ke orchard, dan malamnya ke merlion. okay, see you on my next post!