Friday, February 8, 2013

Trip Bareng CK Bangkok - day 1

Yaaakk setelah menunggu beberapa minggu, akhirnya hari itu tiba juga *halah*

berbekal kenekatan, dan dengan tiket Garuda Indonesia jkt - bkk, saya sendirian menyusul rombongan trip bareng ck yang mayoritas menggunakan pesawat Tigerways yang jadwalnya beberapa jam lebih awal. Untungnya, selain saya, masih ada seorang lagi yang tiba agak terlambat karena naik tiger ways dari surabaya dan harus transit di singapur. Namanya ayu. Jadi saya pun janjian dengannya di bandara suvarnabhumi kemudian menyusul grup di ananta samakhom. Perjalanan ke sana ditempuh dengan naik taksi selama kira-kira 1 jam dengan biaya 500 baht. + biaya toll 70 baht.


tip:
Perjalanan jkt-bkk ditempuh selama 3 jam, jadi bisa dipuas-puasin tidur. & di bandara suvarnabhumi, taksi bisa didapatkan dilantai paling bawah. Carilah yang resmi dan pakai argo.

Pas lagi di bandara mau ke bangkok, saya ketemu ibu-ibu dan diajak ngobrol. ibu2 itu ternyata emang udah sering bolak balik jkt-bangkok dan cerita lah dia mengenai seluk beluk situasi bangkok. Jadi kalo lagi duduk sendirian nunggu pesawat, coba liat sebelah siapa tau ada yang bisa diajak ngobrol :p lumayan dapet informasi berguna untuk di sana



yak, inilah ananta samakhom hall yang merupakan istana raja. Dari luarnya aja keren, apalagi interiornya!




begitu sampai, langsung cari spot dan berfoto 

my outfit: 
pink paris hijab// black inner ninja// baby blue denim shirt// white 'gossip girl' tshirt//baby blue jeans, choco bag// sneakers


Sambil menunggu rombongan grup datang, saya dan Ayu pun langsung mencari spot oke untuk berfoto. Sayangnya ketika rombongan sampai, tempat ini hampir tutup. Jadilah kami bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke khaosan road, dan berniat untuk kembali lagi kesini besoknya.





welcome to khaosan road




Khaosan road merupakan salah satu nama jalan di bangkok yang dipenuhi oleh toko-toko, cafe, bar, pedagang pinggir jalan. Semakin malam, tempat ini semakin happening dan dipenuhi oleh bule yang berseliweran.


pedagang makanan di khao san road





 bukan bajaj, apalagi taksi, ini namanya tuk-tuk




saya gak yakin yang ini daging apa, jadi cuma foto-foto aja





i wuf khaosan road! :3


Selain pedagang pakaian, tas, accesoris, Ada banyak sekali penjual makanan yang menggugah selera di khao san road ini. Salah satu makanan yang terkenal di bangkok yang wajib dinikmati adalah padthai. Padthai merupakan sejenis mie/kwetiaw yang diberi bumbu dan sayuran. Harganya 40 baht saja, dan rasanya enaaaaakk. Puas berjalan-jalan sepanjang khaosan road, kami melanjutkan perjalanan menuju asiatique. Yuhuu. Perjalanan agak terasa lama karena ternyata bangkok juga macet kayak jakarta, terutama di jam-jam orang berangkat/pulang kantor.





asiatique the waterfront





juliet love garden still at asiatique





so sweet, di bagian pagar nya dipenuhi gembok cintah (kayak di korea, ya? katanya)





asiatique di bagian belakang, pemandangannya baguus!


Buat saya, asiatique ini perpaduan antara tempat shopping, sight seeing, eating. perfect lah pokoke. Oia kalo mau nonton calypso juga ada di sini, harganya sekitar 1000baht.

puas mengexplore asiatique kami pun pulang ke hostel. Perjalanan hari kedua gak kalah seru nih, karena kami akan pergi ke pasar yang happening banget di bangkok. penasaran? baca postingan berikutnya yah :D




5 comments:

  1. how fun!
    asik banget jalan-jalan ke thailand yaa itu daerah sana kan?
    waiting for your next post . Bangkok! ❤

    ReplyDelete
  2. I guess It was fun right? Dapet berapa hari jalan2nya??

    ReplyDelete
  3. Aaaa.. How lucky!
    Thanks for your comment in my blog, I wanna follow you but I dont see the follow buttons :s

    Kindly visit my little cream button ♥ | instagram

    ReplyDelete
  4. tempatnya keren jadi pengen kesana deh kak :)

    ReplyDelete

comments are really appreciated,
follow me and i will follow you back

thank you ;)