Friday, December 30, 2011

Manusia Setengah Salmon

baru-baru ini gw mendapatkan buku terbaru dari raditya dika berjudul manusia setengah salmon. agak jijik gimana gitu memang pas melihat covernya. apalagi pas ngeliat sampul dalam dan pembatas bukunya. iyuh. tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata selain berkomentar: ya tuhan...

tapi dari segi cerita, gw sukaa. banget. pemilihan katanya bagus, enak dibaca. percampuran antara komedi, tapi juga bijaksana. dan inilah salah satu yang gw suka:

"kalau pindah diidentikan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya. kita sering berpikir ini adalah perpisahan sehingga sedih melepas hal-hal yang diakrabi, hal-hal yang lama ini membuat kita senang dan nyaman. Akhirnya, melakukan perpindahan ke tempat baru membuat kita dihantui rasa cemas. Apakah akan sama enaknya? Apakah akan sama menyenangkan? Apakah lebih baik?"

"Padahal, untuk melakukan pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa didapatkan tanpa melakukan perpindahan."



No comments:

Post a Comment

comments are really appreciated,
follow me and i will follow you back

thank you ;)