Saturday, March 3, 2012

Tuhan dan Perjalanan Pantai Sundak

pantai sundak, jogjakarta


Postingan kali ini adalah sepenggal cerita waktu liburan ke jogja akhir januari lalu. Namanya pantai sundak. Diantara banyaknya objek wisata di jogja, pantai ini mungkin tidak terlalu banyak yang tau.
Awalnya ke sini karena saking udah nggak tau mau jalan kemana lagi. Ke parangtritis bosen. Candi prambanan juga udah pernah. Berbekal googling tempat wisata jogja dan ketemulah pantai ini. Kita tadinya gak tau kalo perjalanan bakal begitu panjang, apalagi ini naik motor. 5 jam lebih bro! Parahnya, ditengah perjalanan tiba-tiba hujan deras, jadilah saya dimaki-maki karena nyaranin pergi ke tempat ini. Udah jauh, Banyak tikungan tajam, Sempet kehilangan arah, dan akhirnya hujan deres pula. Untungnya sih pantainya bagus, jadi setelah ngedumel puas lah mereka. Hahah.

Nah sepulang dari pantai ini, sore menjelang malam hari, kami naik motor. dengan  keadaan sehabis hujan di mana jalanannya licin, berkelok-kelok, dan tidak selalu terdapat penerangan yang baik. sepanjang perjalanan saya takut sekali. dalam hati, saya selalu berdoa. kan gak lucu kalo sampe kenapa-kenapa di saat liburan, tanpa orang tua pula.

Setelah naik turun bukit. Saya melewati suatu tempat yang disebut bukit bintang. seperti berada di puncak yang dibawahnya terlihat warna-warni lampu jogjakarta. Indah sekali. Karena saking terpesona dengan noraknya, saya dan teman-teman memutuskan untuk melipir sebentar. Kami pun meminggirkan motor dan menikmati pemandangan malam itu. Saya sempat mengambil gambar beberapa kali. Tak lama, salah seorang teman saya  menyuruh kami untuk meminggirkan motor beberapa langkah lebih jauh. dengan bahasa jawanya yang medok saya masih ingat betul, "ayo maju maju..." akhirnya kami pun nurut untuk menggeser motor majuan dikit. dan tiba-tiba..

BRAKKKK!!!



Entah gimana ceritanya, ada motor yang kepeleset dan terpental. Mungkin karena jalanan licin dan ada turunan sebelum bukit bintang tempat kami berdiri. Motornya terpental sampai ke posisi awal tempat kami memarkir motor sebelum dipindahkan. Motornya lumayan rusak karena keseret agak jauh. Laki-laki yang mengendarai motor itu sepertinya kelempar ke pinggir  jalan dan perempuan yang dibonceng di motor itu tergeletak lemas di tengah jalan. Mungkin karena kaget, bukannya segera beranjak ia  malah menangis. Tukang parkir terdekat pun segera memberi pertolongan. Duh.. untung perempuan itu selamat. dan untungnya tidak ada kendaraan di belakangnya. kalo ada, mungkin sudah terlindas.

Dan seketika kami merinding. antara lemas, tapi juga bersyukur. ya tuhan.. kalau saja kami terlambat beranjak memindahkan motor-motor kami.... fyi, kami memarkir motor di pinggir jalan yang dipinggirnya adalah semacam jurang. pinggiran itu hanya dibatasi pembatas besi yang kalau saja motor korban terpental mengenai motor-motor kami, kami bisa saja ikut terpeleset ke jurang...


alhamdulillah. saya merasa tuhan benar-benar dekat dan mendengarkan doa saya.

No comments:

Post a Comment

comments are really appreciated,
follow me and i will follow you back

thank you ;)