Sunday, May 27, 2012

Seperti Sungai yang Mengalir

Judul postingan blog kali ini diambil dari buku karangan paulo coelho yang menurut saya ringan namun inspiratif. Dibalut cover bergambar ilalang di pinggir danau dan didominasi warna kuning, orange dan sedikit warna biru yang memberi kesan teduh. buku ini berisi kumpulan cerita-cerita pendek yang merupakan perenungan dari perjalanan hidup sang penulis. Sebenarnya saya belum sempat saya baca buku ini sampai habis, tapi sejauh ini ada satu cerita yang sangat mengena buat saya, judulnya 'Kisah Sebatang Pensil.'



Kisah sebatang pensil merupakan cerita tentang percakapan seorang nenek kepada cucunya. Meskipun hanya dua halaman, tapi kata-kata sang nenek sangat mengena.berikut salah satu kutipan yang diambil dari cerita tersebut.


"sesekali nenek musti berhenti menulis dan meraut pensil ini. Pensil ini akan merasa sakit sedikit tapi sesudahnya menjadi jauh lebih tajam. begitu pula denganmu, kau harus menanggung beberapa penderitaan dan kesedihan, sebab penderitaan dan kesedihan menjadikanmu orang yang lebih baik."



No comments:

Post a Comment

comments are really appreciated,
follow me and i will follow you back

thank you ;)